RSS

Anak adalah marketing yang hebat

Kalo anda bermukim di Depok, dan menjadi customer setia RSIA Hermina Depok, tentu mengamati mas-mas yang berjualan mainan di pintu depan RS. Wooo... alangkah enaknya. Dengan tanpa pesaing, pangsa pasar yang fokus dan banyak (anak-anak berkeliaran keluar masuk RS), dan harga sedikit lebih mahal, bisa dihitung kemungkinan pendapatan mas-mas itu.

Memang dia hanya menunggu di pintu depan saja, tidak diperkenankan masuk ke dalam. Dan sewajarnya orang akan masuk dari pintu depan untuk mendaftar. Sebenarnya tidak juga, sebagian besar justru akan masuk dari pintu belakang, karena kendaraan lebih banyak diparkir di halaman belakang.

Tapi jangan dipikir (anak) anda bisa terbebas dari rayuannya. Saat anda menunggu giliran dipanggil berkonsultasi ke dokter, puluhan marketing gratis mas-mas ini bergerilya menarik minat (anak) anda untuk membeli produk mainannya. Marketing-marketing ini tidak lain adalah anak-anak yang telah membeli mainan tersebut. Dengan asyik mereka memainkan mainan tersebut sehingga (anak) anda menjadi ingin juga memiliki dan memainkannya.

Kakak salah satu korbannya. Berangkat dari tak tahan rayuan iklan di depan mata itu, dia berhasil merayu utinya untuk membelikan mainan yang ia inginkan. Dan segera kemudian bagai cerita vampir yang menggigit orang, korban akan menjadi vampir berikutnya. Begitu pula kakak, ia juga ikut menjadi marketing mas-mas itu menjajakan produknya. Entah berapa pasang mata anak yang melihat iri kepadanya dan berkeinginan mempunyai mainan yang sama.

0 komentar:

Posting Komentar

Maswa adalah seorang suami dengan satu istri dan dua anak yang lucu
 
Copyright 2009 Suami Ga Go Blog All rights reserved.
Blogger Templates created by Deluxe Templates
Wordpress Theme by EZwpthemes